-->
kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Halaman

Formulir Kontak



5 Persiapan Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Pesta Pernikahan


Pernikahan merupakan jenjang yang di lalui oleh setiap 2 insan, pastinya sebelum kamu masuk ke jenjang itu harus di persiapkan segala perencanaannya agar semua berjalan tanpa kendala, contohnya kamu harus menyiapkan konsep, bugdet, catering, home band dll yang menunjang keberhasilan pesta pernikahan kamu, maka dari itu disini kami kuynikah.com akan mengulas 10 persiapan yang harus kamu rencanakan sebelum melaksanakan pernikahan cek this out :

1. Tentukan Biaya Pernikahan Sesuai Budget Dari Sumber Keuangan Kamu

Untuk langkah awal tentunya kamu harus mengatur budget yang harus dipersiapkan untuk pernikahan kamu, dengan kamu menyiapkan budget sesuai dengan kemampuan, kamu dapat menaksir keperluan dalam pesta pernikahan kamu.
Persiapan Budget ini sangat penting agar keuangan kamu terkontrol dan tidak melambung tinggi
( over bugdet ), dan harus di ingat selain menentukan fix budget kamu juga harus menyisihkan 5-10 % dari fix budget tersebut untuk biaya tidak terduga untuk biaya keseluruhan.
Dan alangkah lebih baik dalam menyiapkan budget kamu harus melibatkan keluarga kedua mempelai agar berdiskusi dan mendapatkan kesepakatan penentuan keuangan tersebut.

2. Menentukan Konsep Pesta Pernikahan Yang Sesuai

Konsep pernikahan merupakan suatu hal yang sangat penting, karena yang akan menentukan jalannya pernikahan kamu tergantung dari konsep, rencanakan dengan keluarga dan kekasih tercinta agar mendapatkan ide yang bagus dan tentunya meminimalkan budget.
kamu dapat memilih konsep minimalis, konsep mewah elegan, konsep upacara adat dll yang sesuai dengan budget pesta pernikahan kamu. maka dari itu diskusikan dengan pasangan kamu.

3. Menentukan Katering Yang Sesuai Di Pesta Pernikahan Kamu

Katering merupakan hal yang wajib dipersiapkan di dalam pesta pernikahan, karena tanpa katering para tamu ingin makan apa ? pada dasarnya para tamu undangan ingin menikmati bersantap selain menghadiri pesta penikahan kamu, dan untuk poin katering ini membutuhkan banyak biaya jadi cermatlah dalam menentukan katering sesuai budget kamu.
Dalam memilih katering tentunya tidak sembarangan, walaupun makanan katering tidak terlalu wah tetapi wajib kamu harus menyediakannya dengan layak, enak dan cukup untuk para tamu undangan, dan walaupun jangka waktu persiapan pernikahan kamu pendek tapi kamu harus usahakan untuk mencicipi masakan katering yang kamu pesan agar kamu yakin bahwa katering tersenut layak untuk disajikan untuk para tamu.

4.Menentukan Tempat Pernikahan Sesuai Budget.

Didalam pesta pernikahan tempat merupakan hal wajib kamu persiapkan, kamu bisa memilih tempat untuk pernikahan kamu sesuai kesepakatan ke dua belah pihak, kamu bisa memakai tempat di gedung, di rumah kamu, atau di tempat mempelai wanita yang strategis dengan dan nyaman untuk keluarga. 
Selain itu tempat pernikahan harus strategis untuk para tamu undangan, jika tempat pernikahan kamu jauh dari jangkauan para tamu undangan bisa-bisa yang akan datang ke penikahan kamu sedikit.
Dan jika kamu mengundang banyak tamu kamu harus memperhatikan tempat yang luas, toilet dan tempat parkir demi kenyamanan para tamu undangan yang datang, ingat sekali lagi gunakan budget yang sesuai kapasitas kamu dan kapasitas tamu undangan yang kamu undang untuk pesta pernikahan kamu.

5. Menyiapkan Undangan


Undangan berperan penting untuk kesuksesan pesta pernikahan, tanpa adanya tamu undangan pesta penikahan kamu berakhir sia-sia, dan biasanya kerabat tidak akan menghadiri pesta pernikahan kamu sebelum di undang walaupun kerabat sudah mengetahui tentang kabar pernikahan kamu.
Dalam menyebarkan undangan usahakan kamu menyebarkanya 2 atau 1 minggu sebelum pesta pernikahan kamu agar tidak terkesan dadakan, dan jangan terlalu lama, takutnya tamu yang kamu undang lupa.
Dan untuk kerabat yang bertempat tinggal jauh kamu bisa mengirimkan undangan elektronik yang dimana di era sekarang undangan elektronik menjadi trend saat ini, yang merupakan alternatif untuk menghemat budget kamu untuk pos budget undangan.

itulah 5 persiapan yang harus kamu lakukan untuk pesta pernikahan menurut kuynikah.com, dan tetap semangat untuk meminang si dia.
Related Posts

Related Posts