kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Halaman

Formulir Kontak



Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melakukan Lamaran Agar Sukses


Sebelum melangsungkan pesta pernikahan ada istilahnya lamaran terlebih dahulu yang dimana biasanya keluarga calon mempelai pria mendatangi keluarga calon mempelai wanita untuk menyatakan maksud dan tujuan untuk meminang si dia, disini banyak faktor yang harus dipertimbangkan agar sukses seperti komitmen kedua mempelai, keuangan (budget), konsep lamaran dll, , maka dari itu agar sukses harus difikirkan secara matang agar dapat memuluskan acara lamaran kamu.

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan agar sukses, karena tanpa persiapan yang matang dapat mengacaukan acara yang kamu nantikan yang dimana acara ini kemungkinan besar hanya akan datang sekali seumur hidup, berikut adalah tipsnya dari kuynikah.com

1.Mempersiapkan Mental Untuk Kedua Mempelai

Dalam mempersiapkan mental ini berarti sudah menentukan jalan hidup apapun resikonya sudah diambil dan siap dihadapi, jangan sampai ketika sudah melangsungkan lamaran tiba-tiba di antara kedua mempelai menyatakan mundur yang dimana kejadian ini cukup sering di indonesia karena kurang kecocokan baik dari calon mempelai, maumpun dari pihak keluarga.

2.Mempersiapkan Budget Lamaran Yang Cukup

Mempersiapkan budget lamaran juga sangat penting karena setelah lamaran kamu juga harus mempersiapkan keuangan untuk acara pernikahan, harus diusahakan bisa meminimalkan budget diacara lamaran kamu, karena kamu akan dihadapkan pengeluaran yang lebih besar dipesta pernikahan.

3. Menyiapkan vendor-vendor di acara lamaran 

Menyiapkan vendor tergantung dari konsep lamaran yang kamu pilih, seperti tatarias, catering, dekorasi dll kembali lagi ke poin yang kedua yaitu budget yang kamu alokasikan untuk lamaran ini berapa ? jangan sampai kamu mengeluarkan over budget yang signifikan dari alokasi pembiayaan awal.

4. Menentukan Hari Lamaran

Menentukan hari lamaran diusahakan dihari libur atau dimana saat keluarga bisa meluangkan waktu, tentunya kamu mau kan acara lamaran ini dihadiri oleh sanak saudaramu yang tentunya membuat momen yang berkesan untuk mu

5. Mempersiapkan Uang Yang akan diserahkan Ke Mempelai wanita Untuk Pesta Pernikahan

Biasanya berdampingan dengan acara lamaran pihak pria menyerahkan uang untuk diserahkan kepada pihak wanita untuk istilahnya "patungan" untuk resepsi pernikahan, sambil menentukan tanggal pernikahan, dan konsep pernikahan yang akan disepakati oleh kedua keluarga.

Itulah hal yang harus dipersiapkan oleh kedua calon mempelai untuk melakukan acara lamaran, semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ke sanak saudara jika artikel persiapan lamaran ini bermanfaat terimakasih.
Related Posts

Related Posts