5 Kisi-kisi Pertanyaan Sidang Skripsi Yang Membuat Cepat Lulus 99,99%


Seperti yang kita ketahui bahwa skripsi merupakan tugas akhir yang diberikan oleh sebuah lembaga pendidikan tinggi di indonesia yang harus dilewati oleh calon wisudawan, maka dari itu kamu wajib mengetahui apa saja yang harus dilakukan salah satunya adalah kisi-kisi pertanyaan sidang skripsi, jadi simak baik-baik karena ini munkin sangat berguna untuk kamu.

Sebelumnya skripsi merupakan ujian akhir yang dilaksanakan untuk calon lulusan S1, Tesis merupakan ujian akhir untuk calon lulusan S2 dan disertasi merupakan ujian akhir untuk calon lulusan S3.

Berikut adalah 5 kisi-kisi pertanyaan sidang skripsi yang biasa dosen penguji berikan untuk mahasiswa dengan sumber referensi artikel dari sini :
  1. Biasanya dosen penguji menanyakan judul skripsi kamu, Mengapa dosen menanyakan hal mendasar ini ? karena dosen ingin mengetahui tentang apa yang kamu kerjakan selama ini, jangan sampai lupa atas judul skripsi kamu, karena dapat berakibat fatal dan menyebabkan kamu mendapat nilai D, tentunya kamu tidak mau khan ? maka dari itu hafalkan judul skripsi kamu di luar kepala dan jika kamu susah untuk menghafal maka kamu bisa membacanya di booklet yang kamu bawa, dosen penguji pun dapat memakluminya jika kalau kamu harus membacanya.
  2. Apa yag membuat kamu tertarik membuat penelitan dengan judul tersebut ?, tentunya kamu harus mempunyai argumen yang kuat untuk menjawabnya, jawablah secara ilmiah agar alasan kamu dapat diterima oleh para dosen penguji.
  3. Apa tujuan anda dalam penelitian ini, dalam pertanyaan ini ungkapkan saja tujuannya seperti yang telah tertulis di skripsi kamu, jawablah dengan runut dan poin-perpoin agar dosen penguji dapat mengerti atas jawaban kamu.
  4. Mengapa anda memilih tempat ini sebagai bahan penelitian ? dalam menjawab pertanyaan ini kamu harus menjawab dengan alasan ilmiah seperti kamu menemukan masalah yang harus dipecahkan dengan skripsi kamu, bukan alasan misal dekat dengan rumah, dekat dengan transportasi umum dll.
  5. Apa kesimpulan dari hasil penelitian skripsi kamu ? dalam bagian akhir ini kamu harus bisa menjawab berdasarkan hipotesis yang kamu buat, jabarkan semua agar dapat diterima oleh para dosen penguji.

Itulah beberapa kisi-kisi pertanyaan dalam sidang skripsi, semoga dapat bermanfaat dan membuat teman-teman cepat lulus dari kampus, dan jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat, tetap semangat dan pantang menyerah.