kLAfYOEsUwKWcZE5EN4T8XHN0KE0jykePDkZX1nb

Laporkan Penyalahgunaan

Cari Blog Ini

Halaman

Wajib Tahu ! 10 Hantaran Pernikahan Yang Sering Di Bawa Untuk Mempelai Wanita


Hantaran pernikahan merupakan suatu hal yang wajib dipersiapkan sebelum melakukan akad, karena itu merupakan suatu adab yang harus terpenuhi agar menjadi silaturahmi yang berkesan untuk keluarga ke dua mempelai, lalu apakah ini diwajibkan ? sebenernya tidak diwajibkan tetapi tentunya kita mengikuti kebiasaan sosial yang terjadi di nusantara dengan berbagai macam adat istiadat.

Lalu apa saja yang harus di persiapkan untuk hantaran pernikahan kepada mempelai wanita ? tentunya cukup banyak, tetapi kuynikah akan membahasnya lebih singkat dan peralatan yang sering dibawa, karena tentunya kita harus mengestimasi seluruh pengeluaran agar tidak over budget, inilah hantaran pernikahan yang sering dibawa untuk mempelai wanita :

1. Peralatan Sholat
Peralatan sholat sering sekali dibawakan sebagai hantaran pernikahan karena mayoritas calon pengantin di Indonesia beragama Islam untuk peralatan sholat antara lain : Sajadah, Mukena, Alquran dan tasbih, tetapi yang lebih sering hanya sajadah dan mukena saja yang menjadi seserahannya.

2.Pakaian / Baju Untuk Untuk Wanita
Pada dasarnya setiap wanita ketika diberikan baju dia akan senang maka dari itu dalam hantaran pernikahan untuk calon pengantin pria sangat di anjurkan untuk membawa baju atau pakaian yang di sukai oleh mempelai wanita, kamu bisa membelikan baju wanita jenis gamis, dress, ataupun setelan wanita, jangan lupa untuk melakukan diskusi agar baju yang akan dijadikan hantaran pernikahan disukai oleh mempelai wanita.

3.Handuk dan Peralatan Mandi
Di poin ke tiga ini Handuk dan Peralatan Mandi yang sering dibawa untuk hantaran pernikahan, karena merupakan kebutuhan pokok untuk menjaga kebersihan diri, kamu bisa menghias handuk yang akan kamu bawa dengan berbagai macam hiasan dan dekor agar lebih menarik, dan untuk peralatan mandi kamu bisa mendiskusikan hal yang di sukai untuk brand peralatan mandi yang sering dipakai mempelai wanita.

4.Make Up Atau Kosmetik
Untuk make up atau kosmetik merupakan suatu kebutuhan pokok bagi wanita untuk mempercantik diri, tidak dapat di pungkiri setiap wanita menginginkan tampil cantik baik di lingkungan keluarga maupun untuk suami, maka dari itu make up dan kosmetik sangat direkomendasikan untuk dibawa sebagai hantaran pernikahan untuk mempelai wanita, jangan lupa diskusikan make up apa saja yang biasa dipakai oleh calon pengantin wanita agar seserahan tersebut terpakai dan bemanfaat.

5. Tas Wanita
Tim kuynikah.com yang telah melakukan riset tas wanita sering sekali dijadikan barang hantaran untuk pernikahan, karena pada dasarnya wanita menyukai fashion tas selain untuk kebutuhan memebawa barang, tas wanita juga bisa sebagai fashion untuk berkumpul bersama, dan seperti biasa diskusikan untuk jenis tas seperti apa yang di inginkan oleh calon istri kamu.

6. Sandal Atau Sepatu
Untuk poin ke enam Sandal /  Sepatu sering juga menjadi permintaan mempelai wanita untuk di bawa ketika seserahan, untuk pemilihan tipe sepatu / sandal tentunya harus yang disukai oleh mempelai wanita, karena setiap wanita memiliki tipe yang berbeda untuk alas kaki, seperti ada yang menyukai sepatu high heels, sepatu slope, atau sendal bermerk, maka dari itu sandal atau sepatu menjadi rekomendasi untuk dibawa.

7. Baju Tidur / Piyama
Untuk baju piyama bisa jadi pilihan opsional, karena baju piyama juga sering dijadikan request untuk seserahan, karena baju tersebut akan sering di pakai untuk tidur ketika sudah berumah tangga, dan kamu juga bisa menggantinya dengan daster, tetapi lebih banyak baju piyama dan sangat jarang hantaran dalam bentuk daster.

8. Dalaman Wanita
Biasanya calon istri kamu malu untuk mengatakan ingin dibawakan dalaman untuk seserahan, tetapi percayalah di dalam hantaran pernikahan sering ada dalaman wanita, karena setiap yang melekat di wanita tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dibawa, salah satunya itu, kuynikah.com merekomendasikan untuk dibawa saja.

9. Bed Cover Atau Sprei
Sebenarnya untuk Bed Cover Atau Sprey ini opsional tetapi bisa juga di tambahkan untuk daftar hantaran pernikahan kamu, karena Bed Cover ini bisa jadi penunjang kebutuhan untuk beristirahat untuk ke dua mempelai jika sudah menjadi suami istri, terdapat banyak pilihan untuk sprey dan bed cover, seperti biasa kamu bisa diskusikan ini terhadap calon mempelai wanita kamu.

10. Selimut
Untuk poin terakhir kamu bisa menambahkan selimut di daftar hantaran pernikahan kamu, karena selimut satu kelompok dengan peralatan tidur maka kamu bisa menjadikan selimut sebagai opsi, kamu bisa hias sedemikian rupa untuk selimut ini agar terlihat lebih menarik seperti buat lipatan membentuk burung merak dan lain sebagainya sesuai dengan kreatifitas.

Itulah 10 hantaran pernikahan yang sering dibawa untuk mempelai wanita, semoga tetap semnagat dan berusaha untuk meminang si dia, jangan lupa share artikel ini jiga bermanfaat untukmu, salam kuynikah.com.

Related Posts

Related Posts