7 Cara Membuat Suami Takut Kehilangan Istri

 

Tentunya kita sering merasa takut kehilangan suami yang disayang, biasanya ditandakan dengan suami yang jarang berkomunikasi dengan kamu, sibuk bekerja atau bisa jadi sudah tidak sayang dan tidak cinta lagi, maka dari itu setiap istri juga harus merasa peka dengan sifat suami, agar keharmonisan dan keutuhan keluarga bisa terjaga hingga akhir hayat.

Lalu bagaimana cara membuat suami takut akan kehilangan istri ? terutama bagi anda yang hawatir dengan sikap suami yang mulai berubah akhir-akhir ini, yuk simak cara membuat suami takut kehilangan istri :

1. Tunjukkan Rasa Cinta dan Sayang Setiap Hari

Jangan salah kira, memperlihatkan rasa cinta tidak mesti dengan mengatakan“ Aku Cinta Kamu” setiap hari ataupun tiap saat. Tetapi rasa cinta dapat ditunjukkan dengan cara lain yang dapat membuat suami makin suka. Misalnya dengan melakukan hal-hal simpel yang dapat buatnya merasa diperhatikan. Misalnya anda dapat menyiapkan air hangat untuk mandi sehabis ia bertugas seharian, ataupun misalnya mempersiapkan makan malam yang lezat yang disenangi suami, agar suami semakin cinta dan sayang tentunya sangat tidak ingin kehilangan anda.

2. Membangun Komunikasi yang Baik

Komunikasi merupakan kunci dari keharmonisan dalam berumah tangga. Bicarakan apapun tentang masalah atau keluh kesah yang dialami, baik masalah besar maupun kecil, janganlah ditutup- tutupi. Komunikasi tidak cuma mengobrol atau say hello saja, tetapi juga harus memahami dari fikiran dan hati agar suami merasa di perhatikan.

Membuat komunikasi yang terbuka, jujur dan saling memahami dapat menjadi cara agar suami takut kehilangan anda sebagai istri yang dicintainya. maka dari itu sering-seringlah ajak suami mengobrol dan membangun komunikasi 2 arah.

3. Menunjukan Sifat Kelembutan dan Kasih Sayang

Istri merupakan simbol kelembutan, cinta dan kasih sayang, maka dari itu, menunjukan sifat kelembutan dan kasih sayang merupakan hal yang wajib dilakukan oleh seorang istri agar suami semakin sayang dan tidak ingin kehilangan anda, apapun jabatan anda diluar sana, anda harus bisa memposisikan diri bahwa suami anda adalah seorang pemimpin didalam keluarga.

4. Cobalah Untuk Mengalah

Dalam Hal ini jika anda dan suami mengalami perdebatan dalam suatu hal, ada kalanya untuk mengalah, biasanya suami akan mengerti sendiri, sifat mengalah seorang istri akan berdampak baik pada suami dalam berumah tangga, yang biasanya malah membuat suami berbalik mengalah dan meminta maaf kepada istri karena terlalu egois dalam memperdebatkan suatu hal.

 5. Berdandan Cantik Didepan Suami

Selaku istri, pasti kita telah mengerti, jika terlihat cantik di depan suami adalah suatu keharusan. dalam agama juga sangat dianjurkan didalam berumah tangga.

Karena dengan berdandan yang cantik akan membuat suami merasa betah dan tidak mumet ketika pulang kerja, anda tidak mau kan jika suami malas pulang karena anda tidak membersihkan diri dan berdandan rapih ? bisa jadi suami anda malah mencari pelarian lain dan meninggalkan anda.

6. Saling Mensuport didalam berumah tangga

Support didalam berumah tangga artinya adalah selalu membantu dalam meraih kesuksesan dengan hal yang positif. Bila terdapat peribahasa yang bilang " dibalik pria berhasil tentu terdapat istri yang hebat, memanglah betul adanya.

Anda dapat memberikan support yang bisa membantu suami dalam meringankan perannya didalam keluarga seperti contoh : anda fokus mengurus anak dan mengerjakan pekerjaan rumah, sedangkan suami mencari nafkah, setelah suami pulang bisa bergantian untuk mengurus tugas rumah dan mengurus anak, disini pasangan suami istri harus bisa menjadi tim yang baik dalam berumah tangga.

7. Jauhi pertengkaran

Pertengkaran dapat dipastikan selalu ada didalam berumah tangga selama suami dan istri saling mengedepankan ego, maka dari itu untuk selalu mengedepankan sifat saling mengerti agar permasalahan yang dihadapi bisa diselesaikan, semakin lama umur pernikahan semakin beragam juga ujian yang dihadapi, tentunya semakin dewasa dan semakin terlatih juga anda dalam menghadapi berbagai persoalan rumah tangga, jangan sampai pertengkaran membuat anda berpisah, didalam masalah pasti ada jalan keluar yang bisa digunakan.

Demikian lah artikel tentang 7 cara membuat suami takut kehilangan istri, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menjalani rumah tangga, jangan lupa untuk share artikel ini jika bermanfaat, semoga membantu.