Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Monoton! Ini Ucapan Selamat Menikah Islami Terbaru!

 

Akhir-akhir ini banyak orang yang melangsungkan pernikahan, mungkin termasuk saudara, kerabat atau teman Anda juga. Memberikan ucapan selamat menikah Islami sebaiknya Anda sampaikan sebagai bentuk doa dan ikut merasakan momen bahagia.

Pernikahan menjadi momen istimewa dan kebahagiaan bagi setiap pasangan baru. Ditambah lagi mendapatkan doa-doa baik dari orang-orang bisa melengkapi kebahagiaanya. Ucapan selamat berdatangan sekaligus dengan berbagai kado istimewa sebagai hadiahnya.

Ada beberapa ucapan selamat menikah Islami yang bisa Anda sampaikan kepada pasangan yang baru menikah seperti di bawah ini.

Ucapan Selamat Menikah Islami

Meskipun menghadiri acaranya, ucapan selamat menikah tetap harus Anda sampaikan agar memberikan kesan mendalam. Ucapan tersebut juga bisa menjadi doa yang siapa tahu Allah kabulkan, sehingga tidak boleh sembarangan ya!

  • Selamat menempuh hidup baru, semoga menjadi pasangan yang berkah, Sakinah Mawaddah Warohmah.
  • Selamat menempuh hidup baru, semoga Allah memberkahi pernikahan kalian dan bertahan hingga ajal memisahkan.
  • Barokallahu laka wabaraka alaikuma fii khoir. Selamat atas pernikahanmu, semoga keberkahan selalu Allah limpahkan.
  • Selamat membina keluarga yang harmonis dan senantiasa diberkahi dan dicurahkan kebahagian oleh Allah swt.
  • Selamat menikah dan semoga pernikahan ini menjadi ibadah penuh rahmat, barokah dan kebahagiaan tiada tara.
  • Barokallah, semoga Allah swt selalu menghujani banyak kebahagiaan dan keberkahan hingga maut memisahkan.
  • Selamat menikah, ikut berbahagia! Semoga Allah mengkaruniai kalian anak yang shaleh, pintar, sehat dan dipenuhi kebahagiaan.
  • Semoga rumah tangga yang kalian jalani memberikan keberkahan kepada kalian berdua. Semoga Allah swt selalu melindungi pernikahanmu hingga ajal tiba.
  • Selamat menikah. Semoga keberkahan, rahmat, kesejahteraan meliputi kalian berdua. Aamiin.
  • Selamat menempuh hidup baru yang lebih membahagiakan. Barokallah, semoga Allah senantiasa menganugerahkan kebahagiaan yang tiada henti.
  • Selamat menikah, alhamdulillah akhirnya Allah swt mempertemukanmu dengan jodoh yang selama ini Kamu nantikan. Semoga berkah ya pernikahannya!
  • Selamat atas hari kebahagiaanmu. Semoga kalian berdua bahagia selalu dan dijauhkan dari malapetaka.
  • Selamat menikah, Semoga cepat dikaruniai anak-anak yang shaleh, berbakti dan penuh keberkahan.

Inspirasi Kado Pernikahan Islami

Selain menyampaikan ucapan selamat menikah Islami, Anda juga bisa memberikan kado bertema Islami. Biasanya kado diberikan pada orang yang memiliki kedekatan dengan Anda, kado dan ucapan selamat bisa menambah kebahagiannya.

1. Perlengkapan Sholat

Sebagai umat Islam, perlengkapan sholat menjadi salah satu kado istimewa yang bisa memberikan banyak manfaat. Perlengkapan sholat yang dimaksud bisa berupa mukena, sarung dan sejadah.

2. Hiasan Kaligrafi

Kado pernikahan berupa hiasan kaligrafi bisa mempercantik desain interior di rumah pasangan yang baru menikah. Selain itu bisa menenangkan siapapun yang melihatnya karena dekorasi ruangan jadi semakin adem.

3. Jilbab Atau Pashmina

Jangan ragu untuk menjadikan jilbab dan pashmina sebagai kado, Anda bisa menyelipkan ucapan selamat menikah Islami di dalam kadonya. Tak hanya menyenangkan dia dengan hadiah, Anda juga bisa membantunya untuk memperluas koleksi jilbab.

4. Baju Gamis Dan Baju Koko Senada

Kini banyak sekali busana Muslim yang sengaja didesain untuk lebih fashionable terutama untuk pasangan. Meski begitu busana Muslim tersebut mengutamakan kaidah syar’i dalam berpakaian.

Kini sepasang gamis dengan baju koko yang serasi banyak digunakan sebagai hadiah atau kado pernikahan.

Perlu Anda ingat, memberi kado atau hadiah sebaiknya yang sekiranya memberikan manfaat. Dengan begitu kado bisa digunakan di kemudian hari sesuai kebutuhan pasangan pengantin.

Terlebih lagi hadiah kado yang diberikan sebaiknya bertujuan untuk mendekatkannya dengan Sang Pencipta. Jadi semakin lengkaplah kebahagiaan pasangan pengantin tersebut, mendapatkan ucapan selamat menikah Islami dan juga kado Islami.