Ini Dia 4 Cara Mengukur cincin Agar Pas dan Nyaman Dipakai

 

Mengukur cincin sebelum membeli sangat penting agar nanti ukuran yang dipakai pas dan tentunya nyaman untuk dipakai, berbagai macam cara untuk mengukur cincin agar sesuai dengan jari kita, seperti menggunakan Meteran Pita pengukur, Menggunakan Cincin Lama, Kertas Pengukur lingkar jari cincin, menggunakan Ring Sizer, yuk kita bahas satu per satu :

Menggunakan Meteran Pita Pengukur

Cara pertama adalah menggunakan meteran pita pengukur, tentunya alat ini banyak tersedia di toko emas ketika kita ingin membeli emas secara kostum, jika kamu ingin membeli emas cincin secara online dan tidak mempunyai pita pengukur, kamu bisa menggunakan tali atau benang di rumah, caranya cukup gampang, yaitu dengan melingkarkan tali di salah satu jari kita, setelah itu potong tali tersebut dan ukur panjang tali itu, dan itulah ukuran diameter jari kamu.

Menggunakan Cincin Lama

Dengan menggunakan cincin lama, kamu bisa menjadikannya acuan ukuran jari, karena selama cincin lama pas dan nyaman untuk dipakai maka bisa menjadi patokan ukuran jari, untuk mengukurnya kamu bisa menggunakan penggaris atau meteran pita untuk mengukur diameter dan keliling cincin.

Kertas Pengukur Jari Cincin

Kertas pengukur jari cincin ini tersedia banyak secara online, kamu bisa mendownloadnnya, caranya pun asama dalam mengukur cincin dengan diameter yang sesuai, lalu kamu bisa mendapatkan angka ukuran yang sesuai.

Menggunakan Ring Sizer

Dengan menggunakan ring sizer tentunya bisa mendapatkan ukuran yang pas, biasanya ring sizer ini tersedia di toko emas untuk sebagai media pengukuran yang akurat.

Panduan lain untuk mendapatkan ukuran cincin yang akurat

Di samping mengenakan pita sebagai alat ukur, terdapat cara lain agar mendapatkan ukuran cincin dengan skala yang lebih akurat.  Diantaranya :

  • Pastikan Kamu sediakan ruang yang cukup nyaman untuk jemari supaya dapat dipasang serta dilepaskan dengan mudah
  • Besar ukuran jemari tangan kiri serta kanan bisa jadi berlainan, jadi pastikan ukuran pada cincin cocok untuk jemari
  • ketika membeli cincin untuk pasangan, coba deh Kamu ukur balik jemari Kamu, siapa ketahui ada perubahan
  • Kamu tidak dianjurkan mengukur cincin dalam keadaan sakit seperti flu ataupun meriang, karena dapat pengaruhi ukuran dan diameternya.