Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tips memilih Wedding Organizer Yang Tepat Untuk Pesta Pernikahan

 

Tentunya didalam memilih wedding organizer haruslah cermat, selain cermat kamu juga dapat mempertimbangkan beberapa hal yang bisa membuat kamu yakin dalam memilih wedding organizer untuk mengelola pesta pernikahan anda.


Sebelumnya jika kamu ingin menyewa Wedding organizer fikirkan terlebih dahulu apakah kamu membutuhkan jasa ini ? karena tidak setiap pesta pernikahan membutuhkan jasa wedding organizer, tetapi jika pesta pernikahanmu ingin mempunyai konsep yang berbeda, atau pesta yang diselenggarakan sangat kompleks tentunya kamu sangat membutuhkan  jasa wedding organizer.


Berikut ini adalah 9 Tips memilih jasa wedding organizer yang tepat dari kuynikah.com


1. Pastikan wedding organizer tersebut memiliki Izin dan sertifikat yang valid.

Dalam memilih wedding organizer tentuya harus memiliki izin operasional dan sertifikat kompetensi, karena dengan memiliki itu semua dapat dipastikan WO tersebut berkompeten dalam mengelola sebuah event.


2. Lihat portofolio dan paket yang ditawarkan


Tentunya portofolio sangat penting untuk dimiliki agar nanti anda bisa memilih dan memilah apakah konsep pesta yang ditawarkan sesuai dengan keinginan anda, selain itu pertimbangkan paket yang ditawarkan sesuai atau tidak dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki.


3. Mudah dalam berkonsultasi


Tentunya anda ingin berkonsultasi dalam konsep yang anda inginkan untuk pesta pernikahan anda kepada pihak penyelenggara Wedding organizer, maka dari itu wedding organizer yang mudah dalam berkonsultasi akan mendapatkan tempat di hati client, selain itu wedding organizer yang menawarkan budget sesuai kebutuhan client akan menjadi daya tarik sendiri.


4. Melihat Testimoni dari client sebelumnya


Dengan melihat testimoni dari client sebeumnya dapat menjadi bahan pertimbangan untuk memiih dan memilah jasa wedding organizer, karena dengan testimoni kamu dapat melihat kinerja dari wedding organizer dalam mengelola suatu acara, selain itu kamu dapat mempertimbangkan lebih mantap jika cilent sebelumnya puas dengan jasa WO tersebut.


5. Pastikan wedding organizer memiliki jadwal yang fleksibel


Tentunya kamu memiliki jadwal pesta yang sudah ditentukan, tentunya wedding organizer harus bisa mengikuti jadwal yang telah kamu tetapkan, karena kenyamanan sejatinya wedding organizer seharusnya bisa menyesuaikan jadwal yang telah ditetapkan oleh client, maka dari itu pilihlah Wo yang dapat menyesuaikan jadwal anda.


6. Jangan terlalu fokus pada harga saja


Dalam menyewa wedding organizer anda jangan berfokus kepada harga saja, tetapi lihat kualitas yang ditawarkan, belum tentu harga yang ditawarkan murah akan bagus dalam mengelola pesta pernikahan anda, tentunya pertimbangan kualitas juga akan menjadi poin utama dalam memilih patner WO.


7. Pastikan wedding organizer memiliki rencana cadangan jika terjadi kendala


Tentunya situasi dan kondisi terkadang tidak sesuai dengan rencana karena adanya faktor internal maupun eksternal, dengan wedding organizer yang mempunyai rencana cadangan untuk pesta pernikahan, dapat dipastikan mereka handal dalam mengelola dan mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi.


8. Cari tahu apakah wedding organizer memiliki asuransi dan garansi


Biasanya hal ini terjadi akibat berbagai hal yang bisa mengganggu bahkan membatalkan sebuah pesta pernikahan yang di kelola oleh wedding organizer, baik itu karena bencana alam maupun hal yang bersifat diluar kendali, maka dari itu asuransi dan garansi sangat penting untuk dimiliki oleh sebuah wedding organizer untuk megcover sesuatu hal yang bersifat merugikan, biasanya wedding organizer akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk penyedia asuransi ini.


9. Pilih wedding organizer yang dapat membantu Anda mengelola budget dengan baik dan dapat menawarkan solusi yang efisien.


Tentunya anda mempunyai budget yang sudah dianggarkan untuk pesta pernikahan anda, dengan hadirnya Wedding Organizer seharusnya anggaran anda akan digunakan secara efisien sesuai dengan kebutuhan dan konsep pernikahan anda, selain itu wedding organizer dapat memberikan solusi terbaik untuk pesta pernikahan anda untuk kelancaran dan kesuksesan pesta anda.


Itulah 9 tips memilih wedding organizer, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk anda dalam menyelenggarakan pesta pernikahan, selain itu kuynikah.com membuka layanan Wedding Oganizer dan penyewaan tenda pernikahan, katering, dan jasa band akustik wedding untuk wilayah tangerang.