Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini dia 8 Tips Memilih Pelaminan Untuk Pernikahan

 

foto by : @asihwedding

Pelaminan merupakan bagian terpenting dalam sebuah pernikahan, karena pelaminan merupakan pusat perhatian utama yang menampilkan pasangan pengantin. Sebagai tempat pengantin melakukan prosesi ijab kabul serta memotret foto bersama, maka pemilihan pelaminan perlu dipertimbangkan dengan baik agar hasilnya dapat memuaskan.

Ini dia 8 Tips Memilih Pelaminan Untuk Pernikahan yang bisa menjadi panduan bagi calon pengantin:

1. Tentukan tema pernikahan

Sebelum memilih pelaminan, pastikan untuk menentukan tema pernikahan terlebih dahulu. Hal ini penting untuk menyesuaikan pelaminan dengan konsep pernikahan yang ingin ditampilkan. Misalnya, tema garden party cocok dengan pelaminan berkonsep alam, sedangkan tema vintage cocok dengan pelaminan bergaya retro, Selain tema pernikahan, pastikan pelaminan yang dipilih juga sesuai dengan konsep dekorasi keseluruhan pada acara pernikahan. Misalnya, jika tema dekorasi adalah minimalis, maka pelaminan yang dipilih juga harus minimalis dan tidak terlalu banyak detail,

2. Sesuaikan dengan ukuran ruangan

Pastikan pelaminan yang dipilih memiliki ukuran yang sesuai dengan ruangan tempat resepsi dilaksanakan. Jangan sampai pelaminan terlalu besar atau terlalu kecil, sehingga mengganggu estetika ruangan, Pilihlah pelaminan yang memiliki bentuk yang sesuai dengan selera dan tema pernikahan. Misalnya, pelaminan dengan bentuk persegi panjang atau bulat. Bentuk pelaminan yang menarik dapat memberikan kesan yang berbeda pada acara pernikahan.

3. Pertimbangkan budget

Pilihlah pelaminan yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Namun, jangan sampai memilih pelaminan murah yang tidak memiliki kualitas yang baik. Sebaiknya, carilah pelaminan yang memiliki harga yang terjangkau dan memiliki kualitas yang baik.

4. Pilih pelaminan yang nyaman

Pastikan pelaminan yang dipilih nyaman digunakan oleh pasangan pengantin. Pilihlah pelaminan yang tidak terlalu tinggi atau rendah, serta memiliki kursi yang nyaman untuk duduk, Pastikan pelaminan yang dipilih terbuat dari bahan berkualitas, seperti kayu atau besi yang tahan lama dan kokoh. Hal ini penting untuk menghindari kerusakan atau kecelakaan pada saat pernikahan berlangsung.

5. Pilih pelaminan yang memiliki dekorasi menarik

Pilihlah pelaminan yang memiliki dekorasi yang menarik dan sesuai dengan tema pernikahan. Dekorasi yang baik dapat membuat pelaminan terlihat lebih cantik dan elegan.

6. Pilih pelaminan yang memiliki aksesori yang menarik

Pelaminan yang memiliki aksesori menarik, seperti bunga segar atau lampu hias, dapat membuat suasana pernikahan menjadi lebih romantis dan indah.

7. Pilih penyedia pelaminan yang terpercaya

Pastikan untuk memilih penyedia pelaminan yang terpercaya dan telah memiliki reputasi yang baik. Hal ini penting untuk menghindari masalah pada hari pernikahan, Sebelum memilih penyedia pelaminan, pastikan untuk melakukan riset dan cek ulasan serta testimoni dari pelanggan sebelumnya. Hal ini penting untuk memastikan kualitas dan kepercayaan penyedia pelaminan

8. Pilih pelaminan yang mudah dipindahkan

Pilihlah pelaminan yang mudah dipindahkan, sehingga dapat dipindahkan ke tempat lain jika diperlukan. Hal ini berguna jika ada perubahan dalam konsep atau layout ruangan.

Dengan memperhatikan tips di atas, calon pengantin dapat memilih pelaminan yang sesuai dengan tema pernikahan dan budget yang dimiliki. Selain itu, pemilihan pelaminan yang tepat juga dapat meningkatkan kesan yang dihasilkan dan membuat hari pernikahan menjadi lebih spesial.